Headlines News :
Home » , » Siapkan Rp 2 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Desa Kaliacar

Siapkan Rp 2 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Desa Kaliacar

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 09/02/2017

GADING – Harapan sejumlah warga untuk melihat jalan Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mulus, sepertinya bakal segera terjawab. Tahun ini, Pemkab Probolinggo berencana memperbaiki jalan ini dengan anggaran Rp 2 miliar.

Sebelumnya, warga setempat memang sangat berharap jalan yang menghubungkan Desa Wangkal dengan Desa Condong ini segera diperbaiki. Sebab, jalan kabupaten ini merupakan satu-satunya jalan terdekat yang bisa menghubungkan warga dari Desa Condong  dengan pusat pemerintahan Kecamatan Gading.

Salah seorang warga Desa Kaliacar, Mahmud mengatakan, kondisi ruas jalan di desanya sangat memprihatinkan. Selain banyak lubang, aspalnya juga mulai tersingkap. “Kondisi ini membuat pengendara jalan harus ekstrawaspada,” katanya.

Banyak pengendara yang tidak hafal kontur  jalan, terjatuh dari motornya. Bahkan, sering as kendaraan yang melintas patah. “Kami berharap segera diperbaiki. Sebab, kalau dibiarkan maka banyak pengendara yang celaka. Apalagi, kalau malam, minim penerangan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Probolinggo Prijono mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kondisi jalan di Desa Kaliacar. Karenanya, pihaknya berencana memperbaikinya  tahun ini.

Menurutnya, rusaknya jalan di Desa Kaliacar itu dikarenakan banyaknya kendaraan bertonase berat yang melintas di sana. Kondisi ini, diperparah oleh  hujan deras yang terus mengguyur.  Rencananya, jalan ini akan diperbaiki sesuai kerusakannya.

Bila amblas, fondasinya akan diganti. Sedangkan, yang  berlubang akan di-overlay dengan menindih aspal lama dengan aspal baru. “Tahun ini memang akan kami perbaiki. Anggarannya, Rp 2 miliar untuk memperbaiki jalan mulai Desa Wangkal  sampai Desa Condong,” ujar Prijono. (maz/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger