Headlines News :
Home » , , » RSUD Waluyo Jati Terapkan Pendaftaran Antrean Digital

RSUD Waluyo Jati Terapkan Pendaftaran Antrean Digital

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 09/02/2017

KRAKSAAN - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, sejak awal tahun 2017 RSUD Waluyo Jati Kraksaan membuat program pendaftaran antrean digital. Program ini merupakan salah satu upaya edukasi kepada masyarakat terhadap pendaftar yang akan ke Poli Klinik Rawat Jalan.

Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Endang Astuti mengungkapkan dengan program layanan ini masyarakat yang datang ke rumah sakit tinggal memencet antrean digital untuk mengambil nomor antrean.

“Selanjutnya masyarakat tinggal duduk dan antri sambil menunggu nomornya dipanggil. Disini pelayanannya sangat cepat. Karena kartunya menggunakan barcode. Untuk pasien lama, 45 detik sudah selesai. Kalau pasien baru, hanya butuh waktu 1,5 menit,” katanya.

Usai melakukan pendaftaran, pasien kemudian menuju poli masing-masing. Sementara kartu rekam mediknya nanti akan diantar oleh petugas ke poli masing-masing. “Dari poli ini nantinya pasien bisa langsung ambil obat dan pulang. Tetapi ada juga yang langsung opname,” jelasnya.

Menurut Endang, rata-rata dalam sehari, ada sekitar 300 hingga 350 pasien. Dengan program layanan ini ada efisiensi waktu 2,5 jam per hari. “Melalui pendaftaran antrean digital ini, pelayanan bisa lebih efisien dan lebih cepat. Pasalnya masyarakat lebih nyaman tanpa membawa kartu terlalu besar,” pungkasnya. (wan/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger