Headlines News :
Home » , » Reboisasi Massal, Tanam 10 Ribu Bibit Pohon Cemara

Reboisasi Massal, Tanam 10 Ribu Bibit Pohon Cemara

Penulis : Mujiono
Kamis, 09/02/2017

SUMBER - Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta melakukan pencanangan reboisasi massal di Desa Ledokombo Kecamatan Sumber, Rabu (8/2/2017).

Pencanangan reboisasi massal yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta melestarikan lingkungan ini ditandai dengan penanaman 10 ribu bibit pohon cemara. Aksi ini dilakukan untuk mengantisipasi krisis air bersih saat musim kemarau dikarenakan berkurangnya pasokan air bersih.

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Hendhi Yustian Danang Suta mengungkapkan selain 10 ribu bibit yang ditanam di kawasan Desa Ledokombo Kecamatan Sumber di lahan 10 hektar, nantinya juga ada tambahan bibit yang akan ditanam di lahan seluas 40 hektar.

"Lokasi ini dipilih karena ada laporan dari masyarakat bahwa disini mulai kekurangan air saat musim kemarau. Penanaman serupa juga akan dilakukan di Kecamatan Lumbang dan Paiton," katanya.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengapresiasi adanya kerjasama dengan berbagai pihak dan yang manfaatnya memberikan dampak yang baik terhadap lingkungan masyarakat. "Perlu berlomba-lomba untuk mengabdi dan terus mengabdi," ungkapnya.

Menurut Wabup Timbul, reboisasi ini sangatlah penting dan membawa dampak yang baik, yakni menghindari adanya tanah longsor dan menciptakan lingkungan yang sehat. "Hindari adanya penebangan pohon yang dapat mengakibatkan ancaman bencana dan merusak kelestarian lingkungan hidup," pungkasnya. (y0n/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger