Headlines News :
Home » , » Polres-FKUB Dialog Jaga Kebhinnekaan

Polres-FKUB Dialog Jaga Kebhinnekaan

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 07 Februari 2017

KRAKSAAN - Dalam rangka penguatan toleransi, kebangsaan dan semangat kebhinnekaan, Polres Probolinggo bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Probolinggo menjalin silaturahim bersama tokoh-tokoh agama sekaligus dialog kebhinnekaan, Selasa (7/2/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin didampini Kasat Intelkam AKP Pujiarto dan Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana, Ketua FKUB Kabupaten Probolinggo KH Idrus Ali beserta segenap pengurus.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin menyampaikan bahwa pendataan ulama tersebut murni untuk semakin mempererat ikatan silaturrahim. Kabar yang menyebutkan pendataan ulama dengan komunias tersebut hanya kabar tidak benar atau hoax yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak ada keterkaitan adanya isu pendataan tokoh agama oleh pihak kepolisian dengan paham komunis. Jangan mudah terpengaruh dengan berita yang sifatnya provokasi,” terang AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Kapolres juga mengatakan, bahwa saat ini lingkungan yang positif perlu dibangun dengan berpegang teguh terhadap toleransi antar umat beragama dan golongan. Dimana saat ini semakin banyak berita ataupun isu yang tidak valid yang tujuannya memecah belah NKRI. “Untuk itu pihaknya mengharapkan sumbangsih saran dan kritik dari FKUB untuk bersama-sama membendung adanya berita yang provokatif,” pungkasnya. (maz/ofie)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger