Headlines News :
Home » » Pemkab Sosialisasikan Lomba Inovasi Daerah Cetak

Pemkab Sosialisasikan Lomba Inovasi Daerah Cetak

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 06 Februari 2017
KRAKSAAN – Dalam rangka mendapatkan model inovasi dan usulan demi mendukung program pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo menggelar lomba inovasi daerah tahun 2017.

Senin (6/2/2017) pagi dilakukan sosialisasi di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo. Lomba ini nantinya akan melibatkan para pelajar jenjang SMA se-derajat, mahasiswa, umum dan karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah perangkat daerah, camat, Kemenag, perguruan tinggi, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK negeri dan swasta. Disamping itu juga Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Probolinggo Anung Widiarto mengungkapkan lomba inovasi daerah ini bertujuan mendorong rencana kegiatan penelitian, pengembangan dan kajian yang dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Probolinggo. Meliputi bidang sosial budaya, teknologi informasi dan teknologi ketahanan pangan.

“Sesuai arahan dari Ibu Bupati Probolinggo, rencananya lomba inovasi daerah ini akan diistiqomahkan tiap tahun mulai tahun 2017. Mudah-mudahan melalui lomba ini nantinya akan diperoleh berbagai macam inovasi,” katanya.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi menyampaikan bahwa lomba inovasi daerah ini dilakukan untuk memotivasi dan menambah wawasan pengetahuan masyarakat umum dan pelajar, terutama dalam hal karya inovasi daerah.

“Sesuai ketentuan lomba, karya inovasi yang dilombakan berupa alat, sistem, produk olahan pangan atau non pangan. Materi yang dilombakan terkait dengan bidang pertanian, teknologi informasi dan komunikasi (TI), pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anggit menerangkan karya inovasi tersebut nantinya juga bisa diproduksi secara massal dan karya baru. Selanjutnya karya inovasi yang dilombakan tersebut menjadi milik panitia dan dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Probolinggo.

“Untuk kriteria penilaian dalam lomba tersebut, akan kami nilai berdasarkan orisinalitas, manfaat produk, efektifitas dan efisisensi. Disamping juga keterbaruan dan ramah lingkungan,” pungkasnya. (wan/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger