Headlines News :
Home » , » Muslimat NU Ajari Guru Buat APE Kreatif

Muslimat NU Ajari Guru Buat APE Kreatif

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 14/02/2017

WONOMERTO - Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Wonomerto bekerja sama dengan Himpaudi, IGTKI dan IGRA Kecamatan Wonomerto serta PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo mengadakan pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) kreatif, Selasa (14/2/2017).

Kegiatan yang digelar di PAUD Miftahur Rohmah Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto ini diikuti oleh para Kepala PAUD ,TK, RA , dewan guru  serta Pengurus YPM PAC Muslimat NU Kecamatan Wonomerto.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hj. Nurhayati mengatakan pembuatan  APE kreatif merupakan salah satu agenda kegiatan pembinaan yang diselenggarakan YPM yang diikuti oleh lembaga pendidikan dalam naungan dan pembinaan YPM PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo.

“Selain untuk memotivasi guru untuk belajar mengajar lebih kreatif, kegiatan ini diharapkan dampaknya pada model belajar yang lebih banyak diminati oleh peserta didik belajar berkreasi, bermain dan belajar,” katanya.

Selain model pembelajaran sentra, mendongeng dan membaca gambar jelas Nurhayati, melalui kegiatan ini diharapkan tiap-tiap lembaga, pendidik dapat berkreasi  dengan tehnik mengajar disesuaikan dengan kondisi dan kearifan lokal masing masing.

“Karena tingkat kesadaran masyarakat untuk mendukung proses belajar dan bermain ini tidak sama. Dengan semangat juang tinggi kami memberdayakan sektor pendidikan binaan Muslimat NU kedepan lebih baik,” tegasnya.

Sebagai pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Nurhayati mengharapkan agar nantinya bisa lebih berkomitmen bekerjasama dengan lintas sektor pendidikan agar lembaga lebih maju, kesejahteraan guru lebih diperhatikan, masyarakat yang memperoleh layanan pendidikan PAUD, TK, RA  semakin baik, manfaat, barokah ilmu dunia akhirat. (wan/why)

 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger