Headlines News :
Home » , » Kenalkan Koperasi Sejak Usia Dini

Kenalkan Koperasi Sejak Usia Dini

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 15/02/2017

KRAKSAAN – Sebagai upaya mendukung visi dan misi Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo akan mengenalkan koperasi sejak usia dini.

Kegiatan pengenalan koperasi ini akan diberikan kepada 1.000 pelajar SLTA yang terbagi dalam 10 titik lokasi di Kabupaten Probolinggo. Dimana fokusnya adalah pendirian koperasi sekolah berbasis kegiatan siswa sebagai media pembelajaran menjalankan koperasi.

“Pengenalan koperasi sejak usia dini ini dilakukan dalam rangka menyiapkan kader koperasi untuk 4 tahun yang akan datang. Sehingga nantinya bisa menghasilkan kader koperasi yang siap masuk dalam gerakan koperasi,” kata Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Setiadi Agus Prakoso, Rabu (15/2/2017).

Dalam kegiatan tersebut jelas Agus, nantinya para pelajar SLTA akan diberi pemahaman bagaimana hak dan kewajiban koperasi. Disamping itu, koperasi sebagai wadah untuk menyalurkan inspirasi dalam sektor ekonomi melalui dunia pendidikan koperasi.

“Dengan adanya program ini diharapkan ada kesatuan pandang antara Pembina tingkat Kabupaten Probolinggo, kepala sekolah dan guru terkait pengenalan koperasi kepada siswa sekolah sebagai wadah untuk pembelajaran pengelolaan koperasi,” harapnya. (wan/fie)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger