Headlines News :
Home » » IPNU Kraksaan Programkan Usaha Mandiri Pelajar NU

IPNU Kraksaan Programkan Usaha Mandiri Pelajar NU

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 05 Februari 2017
KRAKSAAN - Dalam tahun 2017, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo memprogramkan usaha mandiri bagi pelajar NU. Program tersebut tercetus dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IPNU Kota Kraksaan, Sabtu (4/2/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Penasehat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan Gus Nuris Zamzami ini diikuti oleh puluhan pengurus PC IPNU Kota Kraksaan masa khidmat 2016-2018.

Selain usaha mandiri bagi pelajar NU, dalam Rakercab PC IPNU Kota Kraksaan juga memutuskan tentang penguatan internal pengurus melalui kegiatan beberapa diskusi serta Turba (turun ke bawah) ke Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-Kota Kraksaan.

“Kami juga tidak lupa membuat program wajib berupa pengkaderan pengurus. Jika program ini tidak dilaksanakan, maka dikhawatirkan keberlangsungan roda organisasi tidak akan berjalan dengan baik,” kata Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam.

Menurut Imam, Rakercab sendiri bertujuan untuk semakin memantapkan program kerja yang akan direalisasikan oleh para pengurus PC IPNU Kota Kraksaan kedepannya. “Harapan dari kami bagaimana sekiranya pengurus PC IPNU Kota Kraksaan bisa menghasilkan program yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pelajar di Kota Kraksaan,” harapnya.

Dari sekian banyak program yang dihasilkan jelas Imam, PC IPNU Kota Kraksaan akan fokus dan memprioritaskan kepada pengkaderan. Karena inilah salah satu wadah untuk menghasilkan pengurus yang benar-benar handal yang mampu membawa kemajuan organisasi.

“Banyak yang menganggap pengkaderan ini adalah sebuah program yang tidak terlalu penting. Padahal pengkaderan ini merupakan sebuah upaya yang sangat penting dalam menyelamatkan roda organisasi. Kalau pengkaderan berhenti, maka lambat laun organisasi akan mati suri bahkan tidak akan aktif,” pungkasnya. (wan/fie)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger