Headlines News :
Home » , » Hilang Kendali, 2 Pengendara Motor Tewas 1 Kritis

Hilang Kendali, 2 Pengendara Motor Tewas 1 Kritis

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 08/02/2017

SUKAPURA – Kecelakaan maut terjadi di Dusun Krajan, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/2/2017) malam. Motor Honda Beat yang ditumpangi tiga orang plus muatan sayuran hilang keseimbangan di jalan menurun.

Motor masuk parit, sementara dua penumpang motor yang di bonceng terpental hingga terbentur ke pagar rumah warga.  Dua orang meninggal dalam insiden itu. Korban meninggal diketahui  bernama Dona Yunintias, 19, warga Desa Sukapura RT 8/RW 4, Kecamatan Sukapura. Ia meninggal di lokasi kejadian.

Sedangakan Setya Ningsih, 56,  warga Desa Sukapura RT 8/ RW  4, meninggal di Puskesmas Sukapura. Sementara Rosyida, 43, masih dirawat di IGD  RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo. Ia mengalami patah  kaki.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 15.30. Saat itu, motor Honda Beat ditumpangi oleh tiga orang sekaligus. Yang mengendarai motor Honda Beat N 3284 MB adalah Rosyida. Sementara di tengah ada Setya Ningsih, paling belakang ada Dona Yunintyas.

Rosyida dan Dona merupakan ibu-anak. Sementara Setya Ningsih merupakan sepupu Rosyida. Selain boncengan tiga, motor juga masih memuat sayur kala itu. Kapolsek Sukapura AKP Noer Choiri mengatakan, sore  itu korban baru dari rumah saudaranya di daerah Desa Ngadisari.

Saat ketiganya berangkat ke arah Ngadisari, ketiga korban yang melintas di depan Mapolsek Sukapura sempat menyapa sejumlah petugas, termasuk Kapolsek. “Sempat menyapa, Pak, dengan melambaikan tangan. Memang mereka akrab dengan petugas di  sini,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. Nah, petaka dialami ketiga korban saat mereka perjalanan pulang turun ke Desa Sukapura.

“Saat itu, korban bonjengan tiga dari arah timur. Saat di jalan menurun, korban tidak dapat menguasai kendaraannya,” terang Ipda Siswandi, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo. Akibatnya fatal, motor korban selip ke arah kiri.

“Ban depan motor masuk ke parit. Sehingga korban (yang dibonceng) langsung terlempar ke rumah warga setempat,” jelas Siswandi. Korban Dona terlempar hingga terbentur pagar rumah warga. Ia meninggal di lokasi kejadian. Sementara Setya Ningsih yang mengalami luka di leher akhirnya meregang nyawa di Puskesmas Sukapura.

Jenazah Dona dan Setya sendiri Senin malam langsung di bawa ke RSUD dr Moh Saleh. Sementara Rosyida masih dirawat di IGD. Dari pantauan di lapangan, jenazah korban sampai di kamar mayat sekitar pukul 20.20. Sejumlah kerabat korban yang melihat bergantian pun tak kuasa menahan haru. Beberapa perempuan tampak menangis sesenggukan. (maz/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger