Headlines News :
Home » , » DPM PTSP Sosialisasikan Tata Kelola Pelayanan Perijinan

DPM PTSP Sosialisasikan Tata Kelola Pelayanan Perijinan

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 08/02/2017

SUMBERASIH – Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi tata kelola pelayanan perijinan di RM Rahayu di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, Rabu (8/2/2017).

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala DPM PTSP Kabupaten Probolinggo Hadi Prayitno ini diikuti oleh perwakilan perangkat daerah dan 24 kecamatan. Sebagai narasumber hadir para kepala bidang (kabid) di DPM PTSP Kabupaten Probolinggo.

Hadi Prayitno mengungkapkan bahwa sesuai dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, maka kewenangan penanaman modal dan perijinan ditangani oleh DPM PTSP Kabupaten Probolinggo.

“Dalam kesempatan tersebut, kami menyampaikan tentang Perbup (Peraturan Bupati) Nomor 1 tahun 2017 tentang pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada DPM PTSP Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Hadi, sedikitnya ada 59 jenis ijin yang ditangangi oleh DPM PTSP Kabupaten Probolinggo. Tetapi dalam hal ini pihaknya mengaku hanya sebagai eksekutor saja sesuai dengan rekomendasi dari beberapa perangkat daerah terkait.

“Sebagai eksekutor tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri, perlu dukungan dari perangkat daerah terkait yang memberikan rekomendasi. Oleh karena itu saya meminta kepada perangkat daerah terkait agar benar-benar selektif dalam menentukan layak dan tidak layaknya diberikan ijin. Sebab kebenarannya menjadi tanggung jawab masing-masing perangkat daerah,” jelasnya.

Oleh karena itu Hadi meminta agar seluruh perangkat daerah terkait agar benar-benar memahami panduan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), termasuk dasar hukum dan persyaratan untuk mendapatkan ijin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun sebuah komitmen agar bersama-sama melaksanakan tugas yang diemban sebaik-baiknya dan tanggung jawab. Sehingga harapannya nanti pelayanan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (wan/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger