Headlines News :
Home » » Bimtek Peningkatan dan Pengembangan Usaha Koperasi

Bimtek Peningkatan dan Pengembangan Usaha Koperasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 02 Februari 2017
SUKAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro selama 2 (dua) hari mengadakan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan dan pengembangan usaha koperasi di wilayah agropolitan, minapolitan dan agrowisata, Selasa (31/1/2017) dan Rabu (1/2/2017) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sukapura Permai ini diikuti oleh 50 orang peserta gerakan koperasi yang mempunyai usaha koperasi bidang pertanian, perikanan dan wisata.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Usaha Koperasi dan Fasilitasi Permodalan Eduard Nahumury mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam rangka pengembangan usaha koperasi di wilayah agropolitan, minapolitan dan agrowisata.

“Selain itu, meningkatkan pengetahuan SDM koperasi serta pemahaman tentang usaha koperasi di wilayah agropolitan, minapolitan dan agrowisata. Disamping memberikan pemahaman dan motivasi kepada pengurus koperasi untuk berperan aktif dalam pengembangan usaha koperasi,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri narasumber Irfan Fathoni dari Duta Mitra Pratama Consulting. Materi yang diberikan adalah bagaimana pengurus koperasi berperan serta mengembangkan usaha koperasi di wilayah agropolitan, minapolitan dan agrowisata. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya bagaimana para pengurus koperasi bisa berperan aktif mengembangkan usaha koperasinya. Sebab ada peluang yang sangat besar yang dapat dilakukan melalui usaha koperasi,” pungkasnya. (wan/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger