Headlines News :
Home » , , » Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 08/02/2017

WONOMERTO – Warga Kabupaten Probolinggo harus berhati-hati saat keluar rumah beberapa hari ini. Sebab, potensi angin kencang masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Selasa (7/2/2017), angin kencang yang berembus di wilayah Kabupaten Probolinggo merusak sejumlah fasilitas umum.

Di Kabupaten Probolinggo, angin kencang yang berembus telah merobohkan sejumlah pohon dan baliho di pinggir jalan. Sebuah mobil Isuzu Panther pun tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan  Raya Wonomerto, Kabupaten  Probolinggo.

Beruntung, dua  penumpang mobil itu selamat dan tidak mengalami luka.  Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 09.00. Saat  itu, mobil Panther yang dikemudikan M. Sahri melaju dari arah utara ke selatan.

Saat itu, Sahri mengaku melaju dengan kecepatan berkisar 40-50 km/jam. Tiba-tiba, pohon ukuran diameter sekitar 1 meter yang ada di sisi barat jalan, tumbang ke timur. “Saya lihatnya pohon sudah dalam kondisi mau roboh. Saya sempat mengerem, tapi ternyata masih kena,” kata Sahri.

Sahri mengaku, dirinya saat itu hendak melihat rumah kontrakan di Patalan Wonomerto. “Alhamdulillah, saya dan teman saya baik-baik saja. Cuma mobil kantor ini rusak bagian kapnya,” ujarnya.  Pohon tumbang yang menimpa mobil itu, membuat arus lalu lintas macet total berkisar hampir 1 jam.

Sebab, tumbangnya pohon ukuran besar itu tepat menutup jalan. Akibatnya, pengendara motorpun tidak dapat melintas. Hingga akhirnya, pohon itu dievakuasi dengan menggunakan gergaji mesin.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono membenarkan angin kencang  merobohkan pohon tumbang dan menimpa sebuah mobil di jalan raya Wonomerto. ”Laporan yang masuk baru itu. Tidak ada korban dalam kejadian itu,” ujarnya. (maz/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger