Headlines News :
Home » , , » 20.101 Orang Kunjungi Perpustakaan

20.101 Orang Kunjungi Perpustakaan

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 13/02/2017

KRAKSAAN – Hingga akhir tahun 2016, perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo dikunjungi sebanyak 20.101 orang. Terdiri dari pelajar 12.666 orang, mahasiswa 3.060 orang, PNS 2.174 orang dan swasta 2.201 orang.

“Jumlah ini meningkat drastis jika dibandingkan periode yang sama tahun 2015, sebanyak 18.322 orang. Tentunya capaian ini sudah melampaui target tahun ini sebanyak 20.000 orang pengunjung perpustakaan,” kata Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Raharjo, Senin (13/2/2017).

Raharjo menjelaskan bahwa dari tahun ke tahun pengunjung perpustakaan menunjukkan trend kenaikan yang signifikan. Bahkan jumlah peminjam buku di perpustakaan mencapai 7.815 orang. “Mudah-mudahan tahun ini, jumlah pengunjung perpustakaan bisa meningkat. Kebetulan target pengunjung tahun ini sebanyak 22.000 orang,” jelasnya.

Menurut Raharjo, untuk meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan pihaknya membuat sejumlah program terobosan. Tujuannya agar masyarakat mau datang dan berkunjung ke perpustakaan.

“Seperti menggandeng pihak ketiga untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus fasilitas yang tersedia. Harapannya pengunjung bisa betah dan nyaman berkunjung ke perpustakaan,” terangnya.

Disamping itu terang Raharjo, untuk meningkatkan jumlah kunjungan Dispersip juga memberikan fasilitas kepada para pelaku UKM dan petani. Disamping juga mengajak ibu-ibu rumah tangga datang ke perpustakaan sambil diberikan bekal ketrampilan.

“Kami akan terus berusaha membuat beragam inovasi dengan meningkatkan jumlah kunjungan di perpustakaan. Namun, keterlibatan masyarakat memiliki dampak yang luar biasa agar bisa meningkatkan jumlah kunjungan,” pungkasnya. (wan/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger