Headlines News :
Home » » TNI Bersama Santri Pesantren Karya Bakti Jum’at Bersih

TNI Bersama Santri Pesantren Karya Bakti Jum’at Bersih

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 29 Januari 2017
LECES – Jajaran TNI dari Koramil 0820/03 Leces dan Forkopimka Leces bersama puluhan santri pondok pesantren (ponpes) melakukan karya bakti Jum’at bersih di Pondok Pesantren Al Khoiriyah Desa Kerpangan dan Pondok Pesantren Al Ikhsan Assalafiah Desa Leces Kecamatan Leces, Jum’at (27/1/2017).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi ini merupakan wujud kebersamaan, kekompakan dan kerjasama yang baik antara umaro’ dengan ulama tokoh agama dan masyarakat sehingga tercipta sinergitas dengan lembaga pendidikan dan masyarakat.

Jum’at bersih ini diikuti oleh 1.200 orang santri dan santriwati dari dua lembaga pondok pesantren dibantu 100 orang masyarakat, 12 orang TNI dan 5 orang Polri, 10 orang Kecamatan Leces dan 10 orang perangkat desa. Mereka membaur menjadi satu yang dipandu oleh anggota Koramil 0820/03 Leces yang dikoordinir Pelda Agus Prayitno.

Sasaran dari kegiatan ini adalah pembersihan pangkalan, halaman pondok pesantren, sekolah, dalam kelas dan musholla serta jalan akses menuju kedua Pondok Pesantren Al Khoiriyah Pimpinan H. Moh. Farid Wajdi yang mengelola mulai dari tingkat SDI, SMP dan SMK Nurus Sahid serta MA Al Khoiriyah dan Pondok Pesantren Al Ikhsan Assalafiah dengan pengasuh KH. Nur Muhammad.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 0820/03 Leces Kapten Inf. Abu Kuswari, Camat Leces Heri Mulyadi serta Kepala Desa dan Perangkat Desa Leces dan Kerpangan Kecamatan Leces.

Kepala Desa Kerpangan Misnanto menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini berlanjut tiap bulan dengan adanya Jum’at bersih sehingga TNI, Forkopimka dengan masyarakat bisa saling kenal terutama Babinsa bisa dikenal oleh warga.

Sedangkan Danramil 0820/03 Leces Kapten Inf. Abu Kuswari dan Camat Leces Heri Mulyadi dalam kesempatan tersebut turut serta mengambil bagian bersih-bersih lingkungan  di samping memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para siswa dan santri/santriwati. (wan/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger