Headlines News :
Home » » Tergelincir, Truk Muat Minyak Terguling

Tergelincir, Truk Muat Minyak Terguling

Penulis : Dimaz Bromo FM
Jum'at, 06 Januari 2017
SUMBERASIH – Truk nopol P 8368 UV yang dikemudikan Sukarno, 48, warga Jember, pada Kamis (5/1/2017) malam terguling di Jalan Desa Pesisir. Di duga, truk muat minyak goreng seberat 1,2 ton ini terguling akibat jalanan licin usai hujan deras.

Sebelumnya, truk tersebut hendak menyalip truk gandeng dari sisi kiri. Informasi yang dihimpun menyebutkan, Sukarno bersama kernet Handi, 23, yang juga warga Jember, melaju dari arah Gresik menuju Jember.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 22.30, Sukarno hendak menyalip truk gandeng  dari arah kiri. Namun, ternyata truk gandeng itu juga bergeser ke kiri. Spontan, Sukarno juga melajukan kendaraannya lebih ke kiri untuk menghindari benturan. Sehingga, ban kendaraannya turun ke tanah. Karena malam hari, ia tak menduga  ada lubang di tanah karena tertutupi genangan air.

“Saya tidak mengetahui lantaran tertutup air hujan. Sehingga, roda kiri saya yang turun ke tanah tergelincir. Seketika truk guling ke kiri,” ujar Sukarno pada koran ini. Tak ayal, truk pun terguling. Seribu dus minyak goreng yang ada di bak truk langsung berhamburan.

“Rencananya kita akan menggunakan jasa warga untuk mengangkat dus yang berisi  minyak tersebut. Selanjutnya, setelah truk bisa ditarik dan kembali seperti posisi normal.  Minyak akan dinaikkan lagi ke truk dan kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Jember,” terangnya.

Sukarno mengaku memacu kendaraannya tidak terlalu kencang. Pasalnya, muatannya berat. Namun, karena tergelincir, maka truk tersebut guling. “Pelan kok, Mas, paling sekitar  40-60 km/jam. Tapi, pada saat menyalip truk gandeng, roda keluar dari aspal dan lumayan dalam, akhirnya truk oleng,” terangnya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres  Probolinggo Kota Iptu Ahmad Gandi mengaku tidak mendapat laporan terkait truk terguling tersebut. “Terkait truk yang guling tadi malam, saya tidak mendapat laporan,” katanya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger