Headlines News :
Home » » Setir Macet, Truk Muat Kayu Sasak Rumah

Setir Macet, Truk Muat Kayu Sasak Rumah

Penulis : Dimas
Rabu, 25 Januari 2017

LECES – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Leces, Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (25/1/2017). Truk nopol N 8288 US muat kayu sengon menyasak rumah kosong yang ada di barat jalan.

Akibatnya, rumah maupun bodi depan truk mengalami kerusakan. Informasi yang dihimpun menyebutkan, Misnari, 54, sopir truk warga Jalan Sultan Agung, Kelurahan/ Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, hendak mengirim kayu dari Kabupaten Jember ke Kabupaten Jombang.

Selama perjalanan, Misnari mengaku jika truknya tidak ada masalah. Kanit Laka Polres Probolinggo Ipda Siswandi mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 22.00 itu bermula dari sistem kemudi atau tierod yang macet.

“Tiba-tiba kendaraan Misnari setirnya macet,” terangnya. Misnari mengatakan, ketika sistem kemudi macet, ia langsung banting setir ke arah kiri. Keputusannya itu, membuat truk menabrak rumah kosong milik Amir, warga Desa/Kecamatan Leces. Sebelum menghantam rumah, truknya keluar badan jalan.

“Daripada menelan korban, lebih baik saya banting ke kiri,” terang Misnari. Muatan kayu sendiri sudah dievakuasi ke truk lainnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi truk juga tidak mengalami luka-luka. Akibat kejadian ini, pihak Misnari mengganti kerugian pada Amir Rp 5 juta. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger