Headlines News :
Home » » Salurkan Bantuan Biaya Hidup Kaum Dhuafa

Salurkan Bantuan Biaya Hidup Kaum Dhuafa


Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 11 Januari 2017
KRAKSAAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Baznas Provinsi Jawa Timur menyalurkan program bantuan biaya hidup kepada tiga orang kaum dhuafa fakir di Kabupaten Probolinggo.

Ketiganya mendapatkan bantuan biaya hidup yakni, Suwarningsih, warga Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan, Masriah (Mbah Supyo), warga Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar dan Sunaryo, warga Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar.

“Masing-masing mendapatkan Rp 400 ribu setiap bulan sampai wafat. Bantuan ini diharapkan digunakan untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo, H Ahmad Muzammil.

Menurut Muzammil, ketiga penerima bantuan biaya hidup sampai wafat ini sudah memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan. Seperti, beragama Islam, kaum dhuafa fakir, hidup seorang diri, dan tidak ada sanak saudara yang membantu biaya hidupnya, serta untuk makan menunggu pemberian tetangga sekitar.

“Program ini bertujuan untuk merealisasikan hak fakir sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Harapannya dengan adanya bantuan biaya hidup ini kaum dhuafa fakir tidak lagi harus menunggu pemberian tetangga untuk makan karena sudah bisa mengelola sendiri keuangan yang didapatnya untuk biaya hidup sehari-hari,” pungkasnya. (wan/ast)
 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger