Headlines News :
Home » » Ratusan Mahasiswa Pendidikan Zainul Hasan Genggong Diwisuda

Ratusan Mahasiswa Pendidikan Zainul Hasan Genggong Diwisuda

Reporter : Syamsul Akbar
Jum'at, 06 Januari 2017
KRAKSAAN - Sebanyak 385 mahasiswa di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan (YPPZH) Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo diwisuda, Selasa (3/1/2017) di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan.

Ratusan wisudawan itu berasal dari Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH) sebanyak 323 wisudawan, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) 42 wisudawan dan Program Profesi D 1 I-TECH Zainul Hasan Genggong Kraksaan dengan 20 wisudawan. Mereka dikukuhkan oleh Ketua YPPZH Genggong yang juga Ketua PWNU Jawa Timur KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Jajaran Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong dan para wali santri wisudawan menjadi saksi prosesi wisuda para mahasiswa angkatan XXIII tahun 2017 yang berlangsung khidmat dalam suasana akrab penuh kekeluargaan.   

Dalam sambutannya KH Moh. Hasan Mutawakkil Alalallah mengatakan, pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan tiap tahun itu, merupakan hari istimewa bagi Pesantren Zainul Hasan Genggong dan para wisudawan dan keluarganya.

“Saya berharap ilmu yang didapat selama dibangku kuliah bermanfaat dan barokah. Mudah-mudahan gelar kesarjanaan yang disandang itu, menjadi wasilah dalam mendapatkan hakikat dari nikmat. Bisa menjadi sarjana yang rahmatan lil alamin. Dan, apa yang diperjuangkan selama ini bisa menjadi ilmu yang benar-benar bermanfaat didunia, utamanya kelak disisi Allah, SWT,” harapnya.

Sementara Nuril Huda, Sekretaris Kopertais (Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) Wilayah IV Surabaya menambahkan, dalam perkembangannya perguruan tinggi dilingkungan Pesantren Zainul Hasan Genggong banyak mengalami perkembangan. Alhasil, perkembangan dan terobosan itu mendapat apresiasi di masyarakat.

“Perguruan tinggi di Pesantren Zaha Genggong banyak diminati dan diapresiasi oleh masyarakat. Selamat kepada INZAH atas pencapaian 100 persen dalam pelaksanaan updating data Emis PTKIS periode tahun 2016, sesuai jadwal yang ditetapkan,” katanya.

Sedangkan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Probolinggo H. Asy’ari mengaku bahwa Pesantren Zainul Hasan Genggong memiliki kontribusi yang besar dalam membantu pembangunan di Kabupaten Probolinggo, khususnya dibidang pendidikan.

“Selain terus mengembangkan layanan pendidikannya, Pesantren Zainul Hasan Genggong juga banyak menghasilkan lulusan yang berkompeten dibidangnya. Selamat dan sukses kepada para wisudawan. Semoga ilmunya bermanfaat, berguna bagi agama, bangsa dan negara,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger