Headlines News :
Home » » Ramai Pengunjung, Tiket Pemandian Jabung Naik

Ramai Pengunjung, Tiket Pemandian Jabung Naik

Penulis : Dimaz Bromo FM
Senin, 02 Januari 2016
PAITON – Libur tahun baru 2017 tak hanya berimbas pada peningkatan jumlah pengunjung di sejumlah objek wisata di Kabupaten Probolinggo. Perusahan Daerah (Perusda) Rengganis juga ketiban berkah. Sebab, Pemandian Jabung Tirta yang menjadi salah satu aset yang di kelola Perusda Rengganis, juga ramai pengunjung.

Momen ini juga banyak dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk mendirikan stan dadakan di depan pemandian. Mereka membuka stan makanan ringan sampai pernak pernik tahun baru. Sehingga, membuat pemandian yang berada di pinggir jalan nasional di Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, ini makin ramai.

Koordinator Pengelola Pemandian Jabung Tirta Imam Suryadi mengatakan, jumlah pengunjung ke pemandian Jabung meningkat dibanding hari  biasa.

Saat hari Minggu atau hari libur lainnya, jumlah pengunjung tidak menentu. Minggu (1/1/2017), jumlah pengunjung mencapai 1.000 orang. “Kalau hari biasa, jumlah pengunjung hanya berkisar 15-20 orang. Hari ini (kemarin) mencapai 1.000 orang,” ujarnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung itu, juga berimbas pada harga tiket. Tiket yang biasanya di banderol Rp 2.500 per orang, naik menjadi Rp 5.000 per orang. Kenaikan harga ini, karena pihak pengelola harus menambah  pengamanan dan petugas kebersihan.

Sementara itu, salah seorang pedagang mainan, Muhammad Tus, 55, Warga Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, yang mendirikan stan di depan Pemandian Jabung Tirta mengatakan, momen tahun baru ini menjadi berkah baginya.

Sebab, dagangannya laris manis dibeli pengunjung. Menurutnya, pada hari biasa, dirinya hanya mendapatkan omzet Rp 400 ribu per hari. Tetapi saat itu, dia memperoleh omzet hingga Rp 550 ribu. “Alhamdulillah, berkah libur tahun baru ini membuat saya dapat untung  besar,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung Sariman, 35, warga Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, mengaku sengaja datang ke Pemandian Jabung Tirta bersama keluarganya. Sebab, selain jaraknya dekat dengan rumah, mereka bisa bersantai sekaligus  berendam di kolam.

“Saya harap fasilitas di tempat ini ditambah. Menurut saya, tamannya perlu di tambah. Selain itu, pemandiannya kurang lebar,”  ujarnya.

Terpisah, Direktur Perusda Rengganis Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo mengatakan, pihaknya akan terus menambah fasilitas di Pemandian Jabung Tirta. Tapi, penambahan fasilitas akan dilakukan secara bertahap. “Penambahan fasilitas akan di sesuaikan dengan anggaran,” ujarnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger