Headlines News :
Home » » Puluhan Pemuda Ansor Kraksaan Rehab RTLH

Puluhan Pemuda Ansor Kraksaan Rehab RTLH

Penulis : Wawan Bromo Fm
Jum'at, 27 Januari 2017
KRAKSAAN - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo mengadakan program bantuan sosial (bansos) bertajuk Jum’at Barokah, Jum’at (27/1/2017).

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk gotong royong merehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Rondokuning Kecamatan Kraksaan. Aksi gotong royong ini melibatkan para pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kraksaan, Ranting dan beberapa tetangga sekitar rumah sasaran.

“Program bantuan sosial Jum’at Barokah ini bertujuan untuk menghidupkan dan melestarikan budaya gotong royong yang mulai terkikis di tengah-tengah masyarakat, terutama di kalangan pemuda,” kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kraksaan Mahrus Ali.

Dalam kegiatan tersebut, para pemuda Ansor ini berbagi peran dalam melakukan rehabilitasi RTLH. Ada yang bertugas melakukan plesterisasi, mengecat tembok dan pintu hingga mengaduk bahan bangunan. Sehingga tidak mengherankan, dalam sekejab proses rehab tersebut sudah selesai.

“Ini adalah bentuk nyata yang bisa dilakukan oleh para pemuda Ansor yang ada di Kecamatan Kraksaan. Kami tidak ingin hanya berwacana saja, tetapi bagaimana bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dari kalangan masyarakat miskin dan tidak mampu,” jelasnya.

Dengan kegiatan tersebut, Mahrus yang sehari-hari menggeluti usaha Batik Tulis Ronggo Mukti ini mengharapkan agar apa yang dilakukan ini bisa membantu masyarakat untuk hidup dan tinggal di rumah yang layak, bersih dan sehat.

“Setidaknya kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekakigus kampanye untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong yang dipelopori oleh Pemuda Ansor Kraksaan. Karena kami prihatin dengan budaya gotong royong yang sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (wan/why)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger