Headlines News :
Home » , » Perhatikan Perkembangan Produk IKM

Perhatikan Perkembangan Produk IKM

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 21 Januari 2017

KRAKSAAN – Dalam setiap kegiatan gotong-royong sekaligus beraudiensi bersama masyarakat, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE sangat perhatian terhadap produk-produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ditampilkan masyarakat. Bupati pun demi mendonngkrak omset penjualan IKM, tidak jarang memborong semua produk.

“Kami melihat ini sebagai simbol, sinyal-sinyal bahwa sudah waktunya untuk mengoptimalkan potensi desa menjadi produk unggulan kebanggaan daerah. Tentunya mampu mengentaskan kemiskinan dan bisa mensejahterakan masyarakat,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto.

Menurut Heri, pihaknya selalu berupaya menerjemahkan apa yang disampaikan Bupati Probolinggo dalam setiap kegiatan. Sebab hal ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah terhadap keberlangsungan produk unggulan daerah melalui upaya One Village One Product (OVOP).

Heri menegaskan bahwa OVOP adalah suatu upaya program pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap produk daerah.

“Titik beratnya bukan pada hasil, tetapi pada proses. Dari memulai, menggali, mengekspose dan membina yang dilakukan pemerintah daerah, swasta dan masyarakat,” pungkasnya. (wan/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger