Headlines News :
Home » » Pengurus Kwaran Pramuka Krejengan Dilantik

Pengurus Kwaran Pramuka Krejengan Dilantik

Penulis : Wawan Bromo FM
sabtu, 28 Januari 2017
KREJENGAN – Majelis Pembimbing dan Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Krejengan, Jum’at (27/1/2017) malam dilantik oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Probolinggo Asy’ari.

Pelantikan yang dilaksanakan di SMPN 1 Krejengan ini dihadiri oleh para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dan seluruh Ketua Kwaran se-Kabupaten Probolinggo, Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K Wardhana dan Forkopimka Krejengan.

Dalam sambutannya Asy’ari yang juga Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Probolinggo ini mengharapkan kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat lebih memajukan gerakan pramuka di Kecamatan Krejengan.

“Mengingat gerakan Pramuka ini adalah salah satu wahana untuk membentuk watak atau karakter serta kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa,” katanya.

Sementara Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K Wardhana menyampaikan bahwa gerakan pramuka adalah tempat menempa ketrampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi anggotanya.

“Gerakan pramuka mengajarkan adik-adik kita untuk berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar dan bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab serta belajar memimpin anggota yang lain. Disitulah peran Polri untuk memotivasi mendorong terwujudnya semua tujuan tersebut,” ungkapnya. (wan/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger