Headlines News :
Home » » Pelajar NU Leces Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Pelajar NU Leces Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 31 Januari 2017

LECES - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS dan pornografi kepada para santri pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo.

Senin (30/1/2017), penyuluhan ini diberikan kepada 100 orang santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Khoiriyah Desa Kerpangan Kecamatan Leces. Penyuluhan ini dihadiri Pembina PAC IPNU Kecamatan Leces Muhammad Saiful Rijal, Pembina PAC IPPNU Kecamatan Leces Ika Vita Nurjanah, Ketua PAC IPNU Kecamatan Leces Mustakim Ali Yusro dan Ketua PAC IPPNU Kecamatan Leces Susilowati Ningsih beserta segenap pengurus.

“Penyuluhan ini diberikan karena mengingat pembekalan dibutuhkan santri yang benar-benar bermukim di lingkungan pondok pesantren dari pada santri luaran,” kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Leces Mustakim Ali Yusro.

Menurut Yusro, kegiatan ini bertujuan mengenalkan IPNU-IPPNU di kalangan pondok pesantren atau lembaga yang ada ada di lingkungan pondok pesantren, membentengi santriwan/santriwati dan siswa/siswi dari dampak penyalahgunaan narkoba serta melindungi santri dari serangan modus operandi.

“Disamping juga membuka kesempatan konseling jika ada kesenjangan tentang kecanduan terhadap obat-obatan tertentu. Sekaligus silaturahim kepada pengasuh pondok pesantren,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PAC IPPNU Kecamatan Leces Susilowati Ningsih. Target dari penyuluhan ini adalah 10 lembaga pondok pesantren. Dimana satu kali forum audien minimal terdri dari 100 orang santri. Tetapi jika di pondok pesantren kunjungan banyak santrinya maka akan dibagi per lembaga

“Kegiatan ini akan difokuskan di pondok pesantren yang ada di Kecamatan Leces. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada daerah tetangga yang membutuhkan kami siap memberikan penyuluhan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Susi mengharapkan agar ke depan IPNU-IPPNU bisa lebih dikenal santri dan siswa hingga jika sudah tidak mondok atau ada di rumah tidak mudah ikut-ikutan organisasi liberal.

“Serta santri dan siswa dapat mengenali macam-macam dan bentuk narkoba yang secara gelap beredar atau yang berupa permen. Sehingga santri, siswa, guru maupun ustadzah dapat mendeteksi serangan adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan nya,” harapnya.

Sedangkan Pembina PAC IPPNU Kecamatan Leces Ika Vita Nurjanah menyambut baik kegiatan ini. Oleh karena itu dirinya meminta segenap pengurus IPNU dan IPPNU di Kecamatan Leces untuk terus meningkatkan semangat, sukses dan semoga berkah para pendiri NU selalu mengiri perjuangan.

“Halangan dan rintangan pasti ada, namun pintar-pintarlah memanagemen masalah dengan baik. Jika semua itu dilakukan, Insya Allah semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan,” katanya. (wan/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger