Headlines News :
Home » » MWCNU Kuripan Sosialisasikan Wakaf Masjid dan Musholla Pendidikan

MWCNU Kuripan Sosialisasikan Wakaf Masjid dan Musholla Pendidikan

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 22 Januari 2017



KURIPAN - Sebagai upaya mendukung gerakan nasional penyelamat aset Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kuripan bersama Ranting NU se-Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi wakaf masjid, musholla pendidikan serta tanah kuburan, Sabtu (21/1) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Sekretariat MWCNU Kecamatan Kuripan ini dihadiri oleh Wawan Ali dari Pengurus Cabang Lembaga Wakaf NU Kabupaten Probolinggo, Camat Kuripan Gundo Djoko Priyono dan narasumber KH Sholehuddin.

Camat Kuripan Gundo Djoko Priyono mengharapkan agar kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam upaya mendata secara riil aset-aset NU agar tidak diklaim oleh pihak lain sehingga bisa terus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara Ketua MWCNU Kecamatan Kuripan H. Masduqi Syamsuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang harus dilaksanakan secara nyata bukan hanya angan-angan saja. Karena program ini adalah sebuah amanah yang wajib dilaksanakan di semua tingkatan.

“Apalagi Pengurus Pusat Lembaga Wakaf dan Pertanahan sudah meluncurkan buku saku kecil untuk para pengurus dan lembaganya yang berjudul Gerakan Nasional Penyelamat Aset NU,” katanya.

Sesuai dengan isi buku saku tersebut jelas Masduqi, maka pihaknya memfasilitasi pelaksanaan lembaga wakaf dan secepatnya diproses sampai pada penanganan pengukuran tanah yang diwakafkan.

“Demi kelancaran kegiatan ini maka kami meminta kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Kuripan agar proses ini dibantu dan tidak perlu dipersulit. Apalagi proses perwakafan tersebut nantinya akan diserahkan ke organisasi NU,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh para Ketua Takmir Masjid se-Kecamatan Kuripan tersebut langsung disambut dengan sangat antusias. Terbukti mereka langsung mendaftarkan diri dan menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan.

“Sosialisasi wakaf masjid dan musholla ini diharapkan agar apa yang menjadi aset NU bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sekaligus mampu mengamankan aset NU tersebut agar bisa terus dimanfaatkan pada masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. (wan/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger