Headlines News :
Home » » Muslimat NU Probolinggo Perkuat Organisasi dan Pemahaman Aswaja

Muslimat NU Probolinggo Perkuat Organisasi dan Pemahaman Aswaja

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 29 Januari 2017
SUKAPURA - Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, Sabtu (28/1/2017) siang memberikan pembinaan kepada 250 pengurus Muslimat NU mulai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting serta Pimpinan Anak Ranting di Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Pembinaan ini diberikan dengan maksud untuk semakin memperkuat organisasi dan pemahanan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di kalangan pengurus Muslimat NU di semua tingkatan. “Pasalnya banyak jam’iyah yang amalannya ala Nahdliyah tetapi belum mau dikatakan Muslimat NU,” kata Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Hj. Nurayati.

Menurut Nurayati, pembinaan kepada semua pengurus Muslimat NU ini bertujuan memberikan pemahaman tentang Muslimat NU serta memberikan pemahaman tentang aqidah Aswaja yang sebenarnya. “Hal ini dikarenakan pengurus yang ada di daerah pegunungan Bromo masih membutuhkan pembinaan khusus,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di kawasan lereng Gunung Bromo ini, para pengurus Muslimat NU diberikan beberapa materi. Meliputi, ke-Muslimat-an dan Aswaja oleh Pengurus Cabang Aswaja NU Center (Asnuter) Kabupaten Probolinggo.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para pengurus dan Muslimat NU yang ada di Kabupaten Probolinggo mengerti sejarah dan tujuan didirikannya Muslimat NU. Sekaligus menambah pemahaman terhadap aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” harapnya. (wan/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger