Headlines News :
Home » » Masyarakat Tamansari Selamatan Desa

Masyarakat Tamansari Selamatan Desa

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 04 Januari 2016
DRINGU – Sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahnya rizki pada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat Dusun Parsean Desa Tamansari Kecamatan Dringu mengadakan larung saji ke laut atau dikenal dengan istilah istilah petik laut, Rabu (4/1/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko yang didampingi Forkopimka Dringu serta Kepala Desa Tamansari Misnawi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Timbul menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengucapkan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan berharap dengan momentum selamatan desa, Desa Tamansari dapat lebih maju dan sejahtera. “Harapan kami semoga kedepan masyarakat desa lebih makmur, aman dan sejahtera,” katanya.

Selain itu jelas Wabup Timbul, masyarakat hendaknya tidak lupa bersyukur. Kegiatan petik laut ini merupakan suatu bentuk tradisi yang menunjukkan ciri khas budaya dari masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo, khususnya masyarakat Desa Tamansari. Dimana hal tersebut harus terus dilestarikan. “Ini tradisi yang perlu dipertahankan dan menjadi ciri khas dari masyarakat Desa Tamansari,” katanya.

Setelah acara pembukaan tersebut selesai dilanjutkan dengan pelepasan larung sesaji ke laut. Prosesi petik laut sendiri berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah tidak ada masalah dan berjalan lancar,” jelas Kapolsek Dringu AKP Suparmin. (wan/trn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger