Headlines News :
Home » » Curi Motor, Maling Babak Belur Dimassa

Curi Motor, Maling Babak Belur Dimassa

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 11 Januari 2017
PAITON – Aksi nekat maling motor asal Desa Renteng, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Abdul Karim, 24, bikin geram warga Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton.  Selasa (10/1/2017), dia dihakimi massa setelah  tertangkap basah mencuri sepeda motor.

Informasinya, pelaku mencuri sepeda motor di Pantai Randutatah, Kecamatan Paiton. Namun, aksinya diketahui korban, Ahmad Sahidi, 25, warga Desa Gunggungan,  Kecamatan Pakuniran. Saat itu, korban yang sedang menikmati indahnya pantai dikejutkan dengan palaku yang membawa kabur motornya.

“Saat itu, korban memarkir kendaraannya di pinggir Pantai Randutatah. Setelah itu, korban ke pinggir laut. Tidak lama kemudian, korban menoleh ke sepedanya dan tenyata  sudah dibawa kabur pelaku,” ujar Kapolsek  Paiton AKP Riduwan.

Mendapati itu, korban langsung meneriaki pelaku maling. Bersama warga, korban  berusaha mengejar pelaku. Syukur, di jalan warga bertemu dengan anggota Polsek Paiton yang sedang patroli. Bersama warga, dua polisi yang menggunakan mobil patroli ini langsung mengejar pelaku.

Terdesak, akhirnya pelaku meninggalkan motor Honda Supra Fit hasil curiannya di pinggir jalan. Sedangkan, pelaku berusaha menghilang di tengah kebun jagung di Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton. Syukur, persembuyiannya diketahui warga yang  sudah geram.

Tanpa komando, warga langsung menghakiminya hingga babak belur. Warga seakan tak peduli dengan perintah aparat kepolisian yang meminta warga tak main hakim sendiri. Bahkan, anggota kepolisian sampai mengacungkan senjata apinya agar warga tak mendekat. Namun, polisi tak sampai mengeluarkan tembakan  peringatan.

“Jarak antara TKP (tempat kejadian perkara) dengan ditangkapnya pelaku sekitar 6 kilometer,” ujar Riduwan.

Pelaku pun berhasil dibawa ke Mapolsek Paiton. Dari sana, pelaku langsung dibawa  ke Rumah Sakin Rizani, Kecamatan Paiton, untuk mendapatkan perawatan medis akibat diamuk massa. Maklum, wajah pelaku babak belur.

“Tapi, pelaku bisa langsung dibawa pulang. Sekarang ditahan di Mapolsek,” ujar polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. Riduwan mengatakan, kini pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku  beraksi seorang diri.

“Kami masih terus menyelidikinya. Pelaku dikenakan pasal 363  KUHP tentang Pencurian. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” ujarnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger