Headlines News :
Home » » Angin Puting Beliung Ratakan Rumah Warga Bulang

Angin Puting Beliung Ratakan Rumah Warga Bulang

Penulis : Dimas Bromo Fm
Jum'at, 27 Januari 2017
 

GENDING - Angin puting beliung melanda Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kamis (26/1/2017) sore. Akibat kejadian itu, sebuah rumah semi permanen milik warga rata dengan tanah setelah tertimpa pohon yang tumbang.

Kusnadi (32), pemilik rumah di Dusun Nangger, Rt 10/ Rw 05, mengungkapkan saat kejadian tepatnya sekitar pukul 16.00, dia bersama dengan istri dan dua anaknya tengah berada di ruang tamu. Saat itu, angin sedang bertiup dengan sangat kencang, tiba-tiba dia mendengar suara pohon yang patah dari luar rumahnya,

“Saya langsung menarik keluar anak dan istri keluar, tak berapa lama rumah saya tertimpa pohon Genitu hingga rata dengan tanah. Untung anak istri saya tidak apa-apa,” ungkapnya.

Pohon genitu yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun itu membuat seisi rumahnya rusak dan tak berbentuk lagi. Mulai dari atap rumah, perabotan rumah tangga, hingga barang elektronik, semua rusak dan tak bisa digunakan,

“Hanya beberapa yang selamat, seperti kulkas dan magic com, yang lainnya rusak tak bisa dipakai,” ujarnya.

Menurut bapak dua orang anak ini, sebenarnya pohon yang berada tepat disisi barat pekarangannya masih kokoh. Namun, karena angin puting beliung yang menerjang desanya sangat kencang.

“Kencang sekali anginnya, sampai kami harus berlindung di dalam rumah, tapi nyatanya justru malah hampir tertimpa pohon tumbang,” katanya.

Kapolsek Gending AKP Sunaryo mengaku dirinya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera melakukan pembersihan dan rehabilitasi kembali rumah milik Kusnadi.

Diperkirakan kerugiannya sekitar Rp 25 juta. “Kami bersama kepala desa sudah menyerahkan sejumlah bahan bangunan berupa kayu yang nantinya bisa dipakai untuk merehabilitasi rumah itu,” tandasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger