Headlines News :
Home » » Warga Desa Pohsangit Lor Dibacok Tetangga

Warga Desa Pohsangit Lor Dibacok Tetangga

Penulis : Dimas Bromo FM
Kamis, 22 Desember 2016
WONOMERTO – Rohim, 35, warga Dusun Kelor, Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/12/2016) terpaksa dilarikan ke IGD RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo. Ia mengalami sejumlah luka usai dibacok tetangganya, Mista, 35.

Diduga aksi pembacokan itu bermotif asmara. Informasi yang dihimpun menyebutkan,  aksi pembacokan itu terjadi sekitar pukul 02.00. Pembacokan itu terjadi tak jauh dari rumah korban dan pelaku yang saling membelakangi.

Kapolsek Wonomerto AKP Sugiman mengatakan, Mista menduga Rohim menjalin hubungan terlarang dengan istrinya, Wakiah, 30. Dari situ, Mista menyimpan dendam kepada Rohim.

“Tersangka Mista dengan istrinya  bernama Wakiah itu sebenarnya sudah pisah ranjang. Tapi, masih belum cerai. Dari keterangan sementara, keduanya sudah pisah ranjang 9 bulan lamanya. Tapi,  belum tahu penyebabnya (pisah ranjang),” jelas Sugiman.

“Selama itu (pisah ranjang), Wakiah tinggal di rumah orang  tuanya, tidak jauh dari rumah  tempat tinggal tersangka Mista,” imbuhnya. Dari penyidikan sementara, tersangka Mista sudah menaruh curiga pada korban Rohim.  Mista pun membuntuti gerak-gerik Rohim.

Ia membuntuti Rohim yang tengah ke kebun jati yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Di lokasi kejadian, Rohim ternyata bertemu dengan Wakiah. Melihat keduanya bertemu, Mista pun dibakar api cemburu. Mista pun langsung melabrak  Rohim.

Selanjutnya, keduanya yang terlibat cekcok terlibat adu fisik. Keduanya sama-sama membawa celurit. Melihat Rohim dan Mista saling bacok, Wakiah pun berteriak meminta bantuan. Dalam waktu sekejap, warga pun berdatangan.

Mista berhasil diamankan petugas sesaat usai aksi bacokan terjadi. Ia tidak melarikan diri. Sedangkan korban Rohim langsung dibawa ke IGD oleh warga dan petugas yang mendatangi  lokasi kejadian.

“Kalau menurut keterangan  tersangka Mista, yang mengawali perkelahian dan bacoan itu korban Rohim. Tetapi, itu keterangan versi tersangka Mista. Kami belum bisa meminta ke-terangan pada korban Rohim. Sebab, kondisinya masih kritis,” terang Sugiman.

Imbas aksi bacokan itu, Rohim mengalami sejumlah luka bacok. Ada dua luka di kepala, satu di pinggan kanan dan dua luka bacok di lengan tangan kanan. “Untuk tersangka Mista, mengalami luka ringan. Setelah dapat perawatan di Puskesmas Wonomerto, Mista langsung diamankan di Mapolresta (Probolinggo),” katanya.

Atas perbuatannya, Mista kini harus berurusan dengan hukum. Ia langsung ditahan. “Tersangka Mista bakal dijerat pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan Berat,” terangnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger