Headlines News :
Home » » SOTK Baru, 873 Pejabat Dilantik Massal

SOTK Baru, 873 Pejabat Dilantik Massal

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 31 Desember 2016
KRAKSAAN – Sedikitnya 873 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jum’at (30/12/2016) sore dilantik dan diambil sumpahnya secara massal di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan. Pelantikan massal ini dilakukan seiring dengan perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi serta segenap pengurus.

Mereka yang dimutasi dilantik massal terdiri atas 36 orang pejabat eselon II, 182 orang pejabat eselon III dan 645 orang pejabat eselon IV serta 10 orang pejabat fungsional auditor. Serah terima jabatan diwakili Dewi Korina dan Anggit Hermanuadi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dalam kesemapatan tersebut juga dilantik 6 (enam) orang pejabat sebagai Camat. Yakni, Muhammad Abduh Ramin sebagai Camat Kraksaan, Teguh Prihantoro sebagai Camat Besuk, Yulius Christian sebagai Camat Sukapura, Bambang Heriwahjudi sebagai Camat Lumbang, Budi Hariyanto sebagai Camat Krucil dan Gundo Djoko Priyono sebagai Camat Kuripan.

Bupati Tantri dalam sambutannya mengatakan, mutasi adalah hal yang rutin sebagai pembinaan karir pegawai dalam rangka menggerakkan jalannya roda pemerintahan, meningkatkan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Pergeseran ini adalah hal yang lumrah dan biasa dalam sebuah organisasi untuk melaksanakan amanat dan menyelesaikan kebutuhan organisasi. Mutasi ini sebuah hal yang wajar agar terus berdinamika dan tidak terpaku dalam satu hal. Seorang pejabat harus berpifir mengabdikan umur dan ilmunya, bagaimana menjadi manfaat bagi orang lain,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, segenap pejabat yang mendapatkan amanah wajib bersyukur apapun tantangan ke depan. Apalagi tuntutan masyarakat terhadap kinerja sebagai abdi masyarakat saat ini jauh berbeda dari sebelumnya. Semua permasalahan harus diselesaikan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Saya perlu mengingatkan bahwa kepercayaan yang sudah diberikan ini adalah kepercayaan yang mahal. Keperyaan itu pergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga mampu menjawab tantangan dan menjadi manusia yang amanah di masing-masing bidang sehingga mampu menjawab tantangan dan permasalahan rakyat,” pungkasnya.

Bupati Tantri menambahkan bahwa tahun depan bagaimana seorang pejabat wajib memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Apa yang dinginkan oleh rakyat betul-betul bisa dirasakan oleh Rakyat Kabupaten Probolinggo. “Selamat bekerja dan menapaki lingkun
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger