Headlines News :
Home » » Sopir Mengantuk, Sebuah Bus Tabrak Pagar Rumah Warga

Sopir Mengantuk, Sebuah Bus Tabrak Pagar Rumah Warga

Penulis : Dimas Bromo FM
Minggu, 25 Desember 2016
PAITON -  Bus Pahala Kencana nopol DK 9181 AE yang disopiri Irwan Andreas, 38, asal Dusun Cangan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, menabrak pagar rumah warga di jalan raya Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (24/12/2016).

Kecelakaan bermula saat bus tersebut melaju kencang dari arah timur ke barat dengan membawa 32 penumpang. Laju bus terlihat oleng zig-zag ke kanan. Sedangkan dari arah berlawanan melaju truk fuso. Bagian depan kanan bus menabrak bagian depan kanan truk. Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Bus yang dalam kondisi tak terkendali, oleng ke kiri (selatan) dan menabrak pagar tembok yang ada tepi sisi selatan jalan. Akibat kejadian itu, sopir Irwan pun kritis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Rizani Paiton. Sedangkan penumpang lainnya selamat dalam insiden tersebut.

Sri Yanto (30), salah satu crew Bus Pahala Kencana yang mendampingi Irwan kala itu, mengatakan sebelum kejadian dirinya sudah memberitahu sopir, karena dirasa sopir mengantuk. Sehingga, dirinya sempat menawarkan pada sopir Irwan untuk diganti dirinya mengemudi bus tersebut.

“Dia menolak saat saya tawarkan untuk diganti mengemudi, tak lama kemudian ia tertidur beberapa detik dengan posisi sedang mengemudi bus, akhirnya terjadi kecelakaan ini,” ujar Sri Yanto, saat di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuatiko mengatakan, pihaknya mengevakuasi sopir bus dan membawa ke RS Rizani, karena mengalami luka berat. Selanjutnya, bus yang mengalami rusak berat bagian depan, dievakuasi menggunakan truk derek.

”Diduga kecelakaan ini akibat sopir bus mengantuk. Sehingga, bus oleng dan sempat menabrak truk fuso sampai akhirnya berhenti setelah menabrak pagar rumah warga,” katanya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger