Headlines News :
Home » » SMAN 1 Tongas Rayakan Hari Cinta Puspa dan Satwa

SMAN 1 Tongas Rayakan Hari Cinta Puspa dan Satwa

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 13 Desember 2016
TONGAS – Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa, SMAN 1 Tongas menggelar lomba pameran produk lokal khas Probolinggo dan fashion show dengan bahan daur ulang sampah, Selasa (13/12/2016). Kegiatan ini diikuti oleh 6 gugus sekolah dan SMPN 1 Tongas.

Kepala SMAN 1 Tongas Bowo Nurlamat mengatakan selain untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan satwa, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan. Dimana lembaganya mengintegrasikan pendidikan lingkungan ke masing-masing mata pelajaran, sehingga diharapkan ada produk lokal khas yang dihasilkan siswa.

“Setidaknya lingkungan menjadi sumber belajar bagi siswa. Kegiatan ini juga sebagai upaya SMAN 1 Tongas menuju Adiwiyata Nasional tahun depan,” katanya.

Melalui kegiatan ini Bowo mengharapkan lembaga pendidikan bisa peka terhadap lingkungan. “Disamping itu bisa mendaur ulang sampah sehingga menghasilkan karya berupa produk yang semula tidak ada nilainya menjadi produk yang memiliki nilai jual,” jelasnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Tongas Rina Damayanti sangat mendukung karena kegiatan tersebut positif dalam rangka mendukung pendidikan karakter anak, lebih khusus pendidikan cinta lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelaku pendidikan khususnya guru memiliki rasa cinta terhadap lingkungan. Jika demikian, tentunya kegiatan belajar mengajar akan nyaman bagi siswa. Semoga inovasi ini bisa ditularkan kepada sekolah lain yang ada di Kecamatan Tongas,” katanya. (wan/ast)
 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger