Headlines News :
Home » » Siswa SMA Tunas Luhur Dibekali Kedisiplinan

Siswa SMA Tunas Luhur Dibekali Kedisiplinan

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 13 Desember 2016

PROBOLINGGO – Sedikitnya 45 orang siswa dan siswi kelas X dan XI SMA Tunas Luhur Paiton mendapatkan pembekalan kedisiplinan di Makodim 0820 Probolinggo, Selasa (13/12/2016).

Dalam pembekalan kedisiplinan yang dilakukan seminggu usai mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) Semester I tahun 2016 ini, para siswa dan siswi tersebut mendapatkan beberapa materi dari pelatih jajaran Kodim 0820 Probolinggo. Diantaranya, Pengetahuan Baris Berbaris ( PBB ), Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Kepala SMA Tunas Luhur Paiton Muh. Rudi Hartono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan meningkatkan kedisiplinan pribadi siswa khususnya dan sebagai bekal sehari-hari di sekolah.

“Oleh karena itu, untuk menghilangkan kejenuhan agar bisa lebih fresh untuk mengikuti UAS Semester, anak-anak kita minta mencari kesibukan melalui pembekalan kedisiplinan dengan materi wawasan kebangsaan dan bela Negara,” katanya.

Materi wawasan kebangsaan sendiri dipandu langsung oleh Pasi Operasi Kodim 0820 Probolinggo Kapten Kav. Marzuki. Dimana materi yang diberikan terkait dengan 4 pilar kebangsaan meliputi (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Eka dan NKRI).

“Saya berharap agar melalui kegiatan singkat ini, semua materi bisa dipahami, dicerna dan diterapkan di sekolah maupun lingkungan kalian berada, apalagi kalian sebagai calon OSIS di sekolah dan pemimpin masa depan, bisa menularkan kepada rekan kalian. Tunjukkan tingkat kedisiplinan bahwa kamu bisa,” ungkap Kapten Marzuki. (wan/ast)
 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger