Headlines News :
Home » » Siagakan Puluhan Personel di Gunung Bromo

Siagakan Puluhan Personel di Gunung Bromo

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamiis, 29 Desember 2016
LECES – Langkah Polres Probolinggo membentuk satuan tugas (satgas) pengamanan mengantisipasi kejahatan menjelang pergantian tahun, tidak membuat sejumlah penjahat tiarap. Senin (26/12/2016) malam, sepasang kekasih yang melintas di Jalan Raya Lumajang, Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, dibegal.

Akibatnya, korban Rohman Efendi, 19, warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, mengalami luka bacok serius. Tapi, keempat pelaku gagal membawa kabur motor korban. Sebab, Rohman melawan dan ada pengendara mobil yang melintas dan berhenti di tempat kejadian perkara (TKP).

Para begal itu beraksi sekitar pukul 23.45 WIB. Saat itu, Rohman bersama pacarnya, Suhaela, 18, warga Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pulang  dari rumah salah seorang temannya di Desa Leces Kecamatan Leces.

Dari selatan, mereka berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 bernopol N 3774 PD. Sesampai di TKP, para pelaku yang menggunakan dua sepeda motor memepet korban. Tanpa basa-basi, salah seorang pelaku mencabut kunci motor korban, sehingga mesin motor korban langsung mati dan berhenti.

“Saya dari rumah teman bareng pacar. Tiba- tiba ada yang mepet saya dan mencabut kunci motor,” ujar Rohman ditemui di IGD RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo, Selasa (27/12/2016). Rohman mengatakan, awalnya para pelaku meminta handphone (HP). Namun, ia mengaku tak mempunyai HP.

Tapi, kemudian pelaku berusaha merampas sepeda motor miliknya. Mendapati itu, Rohman terus melawan  dengan merampas celurit milik salah seorang pelaku. Saat sebilah celurit itu berhasil direbut, ternyata ada pelaku lain yang membacok dirinya dari belakang. Sehingga, Rohman  terluka di bagian punggung kiri. Lengan kanannya juga sobek terbacok.

“Saya lihat ada empat pelaku pakai dua sepeda motor matik. Tiga pelaku yang berusaha merampas motor saya,” ujar pria yang bekerja di sebuah pabrik garmen di Kota Probolinggo, itu.

Syukur, kala itu ada pengendara mobil yang melintas  dan berhenti di TKP. Sehingga, para pelaku kabur tanpa berhasil membawa motor korban. Selain mobil milik warga, tak lama kemudian juga ada mobil patroli polisi yang melintas di TKP.

Sehingga, aparat penegak hukum itu langsung melarikan korban ke IGD RSUD  dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Selain membawa korban, anggota Polsek Leces juga langsung melakukan oleh TKP.

“Di TKP kami temukan barang bukti sebilah celurit dan dua sarung celurit milik pelaku. Barang bukti itu kami amankan di Mapolsek Leces. Kami masih selidiki pelaku percobaan begal yang kabur ke utara itu,” ujar Kapolsek Leces AKP Sugeng. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger