Headlines News :
Home » » Semampir Gratiskan Semua Layanan Administrasi

Semampir Gratiskan Semua Layanan Administrasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 11 Desember 2016

KRAKSAAN – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan menggratiskan semua pelayanan administrasi. Hanya saja, masyarakat yang akan mengurus administrasi wajib membawa surat pengantar dari RT/RW dan bukti pelunasan PBB.

“Alhamdulillah, sejak Januari 2016 kami sudah bisa menggratiskan semua pelayanan administrasi kepada masyarakat. Tetapi bagi yang tidak membawa surat pengantar RT/RW dan tidak bisa menunjukkan bukti pelunasan PBB, pengajuannya tidak kami proses,” kata Lurah Semampir Yudi Hartanto.

Menurut Yudi, surat pengantar RT/RW ini sangat penting karena merupakan organisasi kemasyarakatan di tingkat bawah. Kalau tidak dimaksimalkan, bagaimana organisasi itu bisa berjalan dengan baik. Dengan demikian, RT/RW bisa memantau masing-masing warganya.

“Untuk bukti pelunasan PBB ini kami jadikan sebagai kontrol terhadap warga akan kewajibannya dalam membayar PBB. Sebagai kontrol agar tidak ada penyalahgunaan dari petugas pemungut PBB,” jelasnya.

Yudi menegaskan, penggratisan semua pelayanan administrasi ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat. “Ini bentuk pelayanan maksimal yang kami berikan, terutama masyarakat tidak mampu. Kebetulan kami menyediakan pelayanan satu atap dengan ruangan khusus full AC dan disediakan minuman gratis,” tegasnya.

Hanya saja, jelas Yudi, meskipun sarana dan prasarananya lengkap, SDM menjadi kendala sehingga kurang bisa memberikan pelayanan maksimal. Ke depan akan kami kembangkan dengan memakai aplikasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan inovasi ini, kualitas pelayanan bisa lebih baik lagi. Sehingga masyarakat yang akan mengurus administrasi tidak terlalu lama menunggu,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger