Headlines News :
Home » , » Selamatkan Dua Nyawa

Selamatkan Dua Nyawa

Penulis : Dimas Bromo FM
Minggu, 25 Desember 2016
BANYUANYAR – Sejak tahun 2004 lalu, Siti Maskhuriyah bertugas sebagai bidan di Puskesmas Banyuanyar. Motivasinya menjadi bidan karena bidan merupakan pekerjaan yang mulia dengan menyelamatkan dua nyawa sekaligus.

“Bidan bertugas melaksanakan pelayanan kebidanan sesuai standar prosedur operasional, SPM, tata kerja dan kebijakan yang telah ditetapkan serta meningkatkan mutu pelayanan puskesmas,” katanya.

Menurut perempuan kelahiran Gresik, 09 Juni 1979 ini, kunci sukses menjadi bidan adalah mempersiapkan diri untuk memiliki tanggung jawab dalam skala besar dan mempersiapkan diri untuk bersedia melakukan pengorbanan pribadi.

“Saya berharap ke depan semua ibu hamil mau merencanakan dan melakukan persalinan yang aman di fasilitas kesehatan sehingga dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” jelas alumni D3 Kebidanan RSI Surabaya ini.

Anak keempat dari enam bersaudara pasangan H Mabrur dan Hj Maimanah (alm) ini mengaku, banyak suka dan duka yang dialaminya. Sukanya bila menolong ibu melahirkan buah hatinya, apalagi dalam pertolongan persalinan semua dapat berjalan lancar.

“Paling sedih bila dipanggil persalinan dan ternyata sisa dukun, di mana kondisi pasien dalam keadaan yang sudah gawat,” terang perempuan asal Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik ini.

Istri dari Tony Wahyudi ini berpesan kepada masyarakat, khususnya ibu hamil untuk merencanakan dan melakukan persalinan aman. Yakni, di tenaga kesehatan yang berkompeten sesuai dengan bidangnya.

“Saya memiliki pengalaman paling berkesan saat menolong persalinan dengan kasus perdarahan dan mencari donor darah sampai ke PMI Pasuruan karena saat itu di Probolinggo tidak ada darah yang sesuai dengan pasien. Dalam perjalanan ke Pasuruan ban mobil pecah,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger