Headlines News :
Home » » Segera Kembangkan Potensi Wisata Laut

Segera Kembangkan Potensi Wisata Laut

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 04 Desember 2016
TONGAS – Demi menambahkan destinasi wisata dan memanfaatkan potensi di Kabupaten Probolinggo, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo akan mengembangkan potensi wisata laut yang selama ini dikelola pemerintah desa.

Potensi wisata laut tersebut terbentang mulai dari Kecamatan Tongas hingga Paiton. Seperti Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Pantai Tambaksari di Kecamatan Tongas hingga Pantai Duta di Kecamatan Paiton.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami sudah membentuk Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). Terlebih setiap bulan, pengunjung wisata pantai ini terus meningkat,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto.

Menurut Anung, pengembangan potensi wisata laut ini dilakukan dalam rangka mendongkrak perolehan PAD (Pendapatan Asli Daerah) lewat beberapa destinasi wisata baru. Hanya saja, destinasi wisata baru ini harus 3A (Aksebilitas, Amenitas dan Atraksi).

“Jadi ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah, Red.) kita semua, terutama Dinas PU Bina Marga untuk menunjang infrastruktur destinasi wisata. Sebab tidak akan mungkin destinasi wisata ini berkembang dengan baik apabila tidak ada dukungan dari instansi lain,” jelasnya.

Anung menegaskan, a pengembangan potensi wisata laut ini untuk menindaklanjuti keinginan Presiden Joko Widodo yang gencar mengembangkan pariwisata di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami akan berupaya untuk terus mengembangkan dan memaksimalkan destinasi yang potensi demi mewujudkan cita-cita dari Bapak Presiden Jokowi. Pengembangan wisata ini menjadi program tertinggi yang akan menggeser hasil migas di Indonesia,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger