Headlines News :
Home » » Rakor Evaluasi Penyusunan Pelaporan BOP Online

Rakor Evaluasi Penyusunan Pelaporan BOP Online

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 01 Desember 2016



KRAKSAAN – Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi penyusunan pelaporan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) secara online, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) evaluasi penyusunan pelaporan BOP Online, Kamis (1/12/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Dispendik Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 96 peserta dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Terdiri dari 48 Ketua IGTKI kecamatan didampingi operator serta 48 Ketua Himpaudi kecamatan didampingi operator.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo melalui Kasi Taman Kanak-kanak Joely Sandyendraswari Soekarni Johadi mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi sekaligus pemantapan pengetahuan kepada IGTKI dan Himpaudi tentang penyusunan pelaporan BOP secara online ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Harapannya SPj (Surat Pertanggungjawaban) BOP Online sudah bisa terselesaikan di tahun 2016. Terlebih penyusunan pelaporannya sangat mudah karena sudah disediakan aplikasi oleh Kemendikbud RI,” katanya.

Menurut Endras, alokasi BOP TK dan PAUD tahun 2016 di Kabupaten Probolinggo mencapai Rp 14 miliar. Alokasi ini disalurkan kepada 462 lembaga TK dan 494 lembaga PAUD. Besar kecilnya BOP yang diterima masing-masing lembaga disesuaikan dengan jumlah murid.

“Saya mengharapkan nantinya semua lembaga TK dan PAUD bisa melaporkan kegiatan BOP secara online ke Kemendikbud RI. Jangan sampai tidak ada laporan. Karena tahun depan, kemungkinan alokasi BOP naik menjadi Rp 19 miliar,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger