Headlines News :
Home » » PAD Sektor Wisata Ditarget Rp 1,3 M

PAD Sektor Wisata Ditarget Rp 1,3 M

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 20 Desember 2016
KRAKSAAN  Tahun 2017 mendatang, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata ditarget sebesar Rp 1,3 miliar. Jumlah tersebut sama dengan target tahun ini, mengingat objek wisata dan prediksi jumlah wisata yang sama.

“Sementara target PAD sektor wisata tahun depan sama seperti tahun ini. Biasanya kenaikan baru akan terjadi pada saat APBD perubahan. Tetapi setiap tahun memang ada trend peningkatan target PAD dari sektor wisata,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto.

Demi memaksimalkan perolehan PAD sektor wisata tersebut, Disbudpar berharap seera diterbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pariwisata. Tujuannya untuk memayungi pengelolaan semua destinasi wisata baru di Kabupaten Probolinggo. Dengan Perda Pariwisata, maka diharapkan nantinya akan menambah pundi-pundi PAD sektor wisata.

“Selama ini banyak destinasi wisata baru yang masih belum dikelola pemerintah daerah. Jika ada Perda, tentunya destinasi wisata tersebut akan dikelola dengan baik. Tentunya juga dibarengi dengan perbaikan infrastruktur serta sarana dan prasarana,” jelasnya.

Di samping itu, jelas Anung, pihaknya berupaya agar pada tahun 2017 mendatang ada evaluasi sekaligus perbaikan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan para operator arung jeram.

“Kebetulan MoU yang ada sudah terlalu lama, jadi perlu untuk diperbarui lagi. Hal ini juga akan berpotensi menambah PAD sektor wisata. Melihat capaian tahun ini, kami optimistis bisa mencapat target PAD sektor wisata,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger