Headlines News :
Home » » Maulid Nabi, Pengurus Ranting NU Tegalsiwalan Dilantik

Maulid Nabi, Pengurus Ranting NU Tegalsiwalan Dilantik

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 24 Desember 2016
TEGALSIWALAN - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darul Mukhlasin di Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan, Sabtu (24/12/2016) malam.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Tegalsiwalan secara serentak oleh Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo KH Taufiqus Sholeh.

Kegiatan ini dihadiri sedikitnya 1.000 nahdliyin terdiri dari pengurus NU mulai dari tingkat cabang hingga Ranting NU, baik lembaga maupun badan otonom (banom) NU. Turut serta pula jajaran Satkorcab Banser GP Ansor Kabupaten Probolinggo.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo KH Mahfudz Basya mengharapkan agar pengurus NU, khususnya di Kecamatan Tegalsiwalan bisa mandiri dan tidak selalu menggantungkan diri kepada pihak. Terutama setiap mengadakan kegiatan menjalankan program kerjanya.

“Tetapi saya sangat bersyukur karena masih banyak orang maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang peduli terhadap keberadaan NU. Inilah yang harus kita jaga dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Taufiqus Sholeh mengungkapkan bahwa Ranting NU sebagai ujung tombak organisasi harus selalu selektif dan bersinergi dengan semua golongan tanpa melupakan dasar-dasar aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

“Jika NU tegak berdiri kokoh, maka NKRI akan tetap kokoh. Tetapi jika NU hancur, maka tentunya NKRI akan dipertaruhkan keutuhannya. Sebaliknya tegaknya persatuan dan kesatuan NKRI ini akan tergantung pada keutuhan NU,” katanya.

Sedangkan Ketua MWCNU Tegalsiwalan Muhlis memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ke depan pihaknya mengharapkan Kecamatan Tegalsiwalan tetap kondusif, selamat dari berbagai isu keagamaan dan kebangsaan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger