Headlines News :
Home » » Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Stok BBM

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Stok BBM

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 21 Desember 2016
KRAKSAAN- Libur Natal dan tahun baru 2017 juga menjadi perhatian Pertamina. Pertamina Marketing Operation Region V Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara memastikan akan menambah stok BBM di setiap SPBU.

Tujuannya, mengantisipasi kekurangan BBM selama Natal dan tahun baru. Area Manager Communication and Relations Pertamina Region Jatim Bali Nusa Tenggara Heppy Wulan Sari mengatakan, mendekati Natal dan tahun baru pihaknya  memperkirakan ada kenaikan konsumsi beberapa produk BBM. Sebab, aktivitas masyarakat untuk bepergian   meningkat.

“Kami sudah menyiapkan langkah antisipasi kenaikan konsumsi BBM. Diantaranya, dengan   menyiapkan tambahan stok BBM selama Natal dan tahun baru,” ujarnya. Heppy menjelaskan, rata-rata  konsumsi normal Premium di Kabupaten Probolinggo mencapai 433 Kl.

Mengantisipasi kekurangan BBM, pihaknya akan mempersiapkan  tambahan 3 persen dari rata-rata hari normal. Sedangkan, konsumsi bahan bakar khusus non subsidi jenis Pertamax di Kabupaten  Probolinggo sampai 57 Kl per hari.

Konsumsi Pertalite di Kabupaten Probolinggo 14 Kl per hari. Menghadapi Natal dan tahun baru, Pertamina akan menambah pasokan Pertalite 15 persen dari konsumsi normal. Namun, untuk solar tidak akan ditambah karena diperkirakan konsumsi solar akan menurun. “Ini karena aktivitas kendaraan besar berkurang,” ujarnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger