Headlines News :
Home » » Harus Waspada Penipuan Berkedok Agama

Harus Waspada Penipuan Berkedok Agama

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 27 Desember 2016
KREJENGAN - Masyarakat hendaknya berhati-hati terhadap segala macam bentuk penipuan yang berkedok agama. Apalagi saat ini sudah marak penipuan paket haji dan umroh yang murah dan menjanjikan akan segera berangkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kecamatan Krejengan, Senin (26/12/2016).

“Saya mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati terhadap segala macam penipuan yang berbungkus agama. Karena sudah banyak yang menjadi korbannya,” katanya.

Untuk menghindari penipuan tersebut jelas Hasan, maka jalan keluarnya begitu ada penawaran paket umroh maupun haji, terutama umroh tanyakan lebih awal pesawat dan hotelnya. “Hal ini penting untuk menghindari penipuannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan meminta semua aparat pemerintah agar jangan sampai ada arogansi kekuasaan. Bagaimana semua aparat, khususnya yang ada di kecamatan bersinergi. “Boleh beda tupoksi tetapi tetap bersama sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sesama aparat harus saling mengingatkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Hasan meminta agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya sekedar seremony saja. Tetapi bagaimana setelah peringatan ini ada hikmah yang bisa dipetik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita tasbihkan bahwa Baginda Rasulullah SAW sebagai manusia paling sempurna. Kita petik perilakunya dan kita amalkan di tengah-tengah masyarakat agar terwujud hablum minannas demi membentuk hablum minallah,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger