Headlines News :
Home » » Hari Ibu, DWP Cabang Dispendik Tongas Gelar Fashion Show

Hari Ibu, DWP Cabang Dispendik Tongas Gelar Fashion Show

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 22 Desember 2016

TONGAS – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Tongas menggelar fashion show di KPRI Sapta Tongas, Kamis (22/12/2016).

Kegiatan yang mengambil tema “Ibuku Inspirasiku” ini diikuti oleh 38 orang peserta perwakilan dari semua lembaga SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Tongas. Mereka menampilkan busana sesuai dengan inspirasinya masing-masing.

Awal lomba, semua peserta tampil secara bersamaan di atas catwalk merah yang sudah disiapkan panitia. Kemudian tampil satu-satu dengan durasi masing-masing 2-4 menit. Mereka dinilai dengan kriteria, penampilan, tata rias, kesesuaian dan inspirasi.

Ketua DWP Cabang Dispendik Kecamatan Tongas Ny. Suxsessy mengungkapkan lomba fashion show ini bertujuan untuk menginspirasi para pengurus dan anggota DWP Dispendik di Kecamatan Tongas untuk lebih kreatif dengan ide-idenya sehingga bisa menjadi contoh bagi anak-anaknya maupun anak didiknya.

“Melalui lomba fashion show ini diharapkan pengurus maupun anggota DWP Dispendik di Kecamatan Tongas bisa lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan DWP Cabang Dispendik sesuai dengan yang telah diprogramkan,” katanya.

Menurut Ny. Suxsessy, anggota DWP adalah istri PNS dan PNS perempuan sehingga keberadaannya diharapkan bisa lebih memberikan motivasi kerja dan semangat dalam membantu tugas-tugas suami.

“Kesuksesan seorang suami tidak bisa lepas dari peran serta seorang istri. Oleh karena itu, sebagai seorang istri harus mampu senantiasa memberikan dorongan semangat kepada suaminya,” tegasnya.

Sementara Kepala Cabang Dispendik Kecamatan Tongas Rina Damayanti menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan yang baru pertama kalinya digelar demi memperingati Hari Ibu tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dalam memberikan penyegaran kepada para pengurus dan anggota DWP yang mayoritas dalam pendidik dan tenaga kependidikan.

“Setidaknya dengan kegiatan ini, mereka tidak jenuh dalam berorganisasi dengan cara mengembangkan kreativitasnya. Ternyata mereka tidak hanya bisa dandan saja, tetapi juga kreatif,” katanya.

Sebagai Penasehat DWP Cabang Dispendik Kecamatan Tongas Rina mengharapkan agar guru tidak hanya bisa mengajar saja, namun juga mampu menampilkan bakat dan kreativitasnya. Salah satunya tampil di atas catwalk dengan balutan busana nasional.

“Inilah bentuk kebersamaan yang dilakukan oleh para guru yang ada di Kecamatan Tongas. Mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan ini mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kecamatan Tongas,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger