Headlines News :
Home » » DWP Cabang Dispendik Lumbang Peringati Hari Ibu

DWP Cabang Dispendik Lumbang Peringati Hari Ibu

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 13 Desember 2016
LUMBANG ¬– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Lumbang, Selasa (13/12/2016) memperingati Hari Ibu ke-88 secara sederhana. Peringatan itu dilakukan dengan mengadakan lomba senam rekreasi dan lomba ceplok telur mata sapi.

Untuk lomba senam rekreasi diikuti oleh 40 perwakilan lembaga TK hingga SMK dan lomba ceplok telur mata sapi diikuti 26 perwakilan lembaga SD dan SMP. Khusus lomba ceplok telur mata sapi diikuti oleh kepala sekolah laki-laki dan perwakilan guru laki-laki bagi sekolah yang kepalanya perempuan.

Ketua DWP Cabang Dispendik Lumbang Maini Rochim mengungkapkan kegiatan ini bertujuan setidaknya kaum lelaki bisa merasakan sekaligus mengerti repotnya mengurus tugas rumah tangga . Apalagi ibu yang berprofesi sebagai karyawati yang dituntut harus bisa berbagi waktu antara pekerjaan dan rumah tangga.

“Minimal dengan lomba ini, nantinya ada pembagian tugas dalam keluarga antara istri dan suami. Sehingga tidak dibebankan kepada istri saja. Bagaimana seorang istri bisa memberikan support kepada suaminya. Sebab dibalik suami yang sukses tentu ada istri yang hebat,” ungkapnya.

Menurut Maini, dalam dunia pendidikan ada program pengembangan diri di sekolah, salah satunya tentang tata boga. Setidaknya nanti guru laki-laki juga bisa mengajarkan tata boga. Terutama dalam segi kesehatannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi kepada anak-anak bahwa chef itu tidak hanya ibu-ibu saja. Bahkan saat ini sudah banyak yang dilakukan oleh kaum laki-laki. Sehingga yang punya hobi chef bisa mengarahkan hobinya,” jelasnya.

Sementara Kepala Cabang Dispendik Lumbang Rochim mengaku sangat bangga sekaligus mendukung kegiatan yang menurutnya dapat memupuk kebersamaan dan rasa persatuan diantara pendidik dan tenaga kependidikan di Kecamatan Lumbang.

“Setidaknya kegiatan ini bisa membawa inspirasi bagi laki-laki sehingga bisa berbagi peran dalam keluarga. Kegiatan ini diharapkan bisa membawa dampak dalam pendidikan. Terlebih saat ini sedang gencar-gencarnya dalam menumbuhkan budi pekerti anak,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger