Headlines News :
Home » » Buat Tersenyum Penyandang Disabilitas

Buat Tersenyum Penyandang Disabilitas

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 24 Desember 2016
KRAKSAAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo berupaya agar keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan membuat tersenyum penyandang disabilitas.

Hal ini diwujudkan dengan memberikan bantuan sebuah kursi roda kepada penyandang disabilitas Jumaitul asal Dusun Siyem, Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran. Di usianya yang sudah menginjak 15 tahun, anak pertama pasangan Hasbullah dan Siti Tutik Hamidah ini tidak mampu berjalan layaknya anak seusianya.

“Anak ini memang tidak pernah keluar rumah. Karena kakinya sejak lahir tidak kuat menahan beban tubuhnya. Apalagi dibuat untuk berjalan. Atas laporan dari perangkat desa, akhirnya kami datang melakukan survey dan memberikan bantuan kursi roda,” kata Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo, H Ahmad Muzammil.

Menurut Muzammil, bantuan kursi roda ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian Baznas Kabupaten Probolinggo. Terlebih orangtua Jumaitul yang hanya bekerja sebagai buruh panggul tidak mampu untuk membelikan kursi roda anaknya.

“Bantuan ini kami berikan dengan maksud untuk meringankan beban orangtua Jumaitul. Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Sehingga dia bisa keluar rumah dan menikmati keindahan alam seperti yang dilakukan anak seusianya,” jelasnya.

Sementara Sri Tutik Hamidah, ibu Jumaitul menyampaikan, terima kasih atas bantuan kursi roda dari Baznas Kabupaten Probolinggo. “Kursi roda ini tentunya sangat membantu agar anak saya bisa menjalani hidup seperti teman-temannya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger