Headlines News :
Home » » Bantu Perbaiki Empat Rumah Maskin

Bantu Perbaiki Empat Rumah Maskin

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 18 Desember 2016
PAJARAKAN - Sedikitnya 65 orang pengurus MWCNU Kecamatan Pajarakan masa khidmat 2016-2021 resmi dilantik oleh Mustasyar PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Sabtu (17/12/2016). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Santunan ini diberikan kepada 100 orang anak yatim dari semua ranting se-Kecamatan Pajarakan. Dimana MWCNU Kecamatan Pajarakan memberikan santunan keapda 70 anak. Sementara 30 anak santunannya berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan ini dihadiri oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Munir Kholili, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan KH. Ahmad Suja'i Syafi'i beserta Sekretaris PCNU H. Fauzan Hafidzi dan Camat Pajarakan Sukarno beserta Forkopimka Pajarakan.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin mengatakan bahwa mukjizat Al Qur'an sangat terbukti di negara kita. Inilah kehebatan Al Qur'an, dari itulah kitab suci Al Qur’an harus dijadikan sebagai pedoman untuk pedoman kehidupan.

“Kegiatan NU yang disangka bid'ah itu sudah tidak ada lagi, karena yang diputusnya gerakan dan sikap beragama tidak diputuskan oleh ulama siapapun kecuali pengurus NU melalui koordinasi dan keputusan rapat organisasi. Terlebih lagi kebijakan Pemkab Probolinggo selalu bersinergi dengan NU,” katanya.

Menurut anggota Komisi VIII DPR RI ini, pengurus ranting harus ada getaran di lingkungannya. Yakni dengan usulan program takziyah (dana) yang diberikan oleh shohibul musibah.

“Yang harus dilakukan sebagai umat Islam diwajibkan untuk menghadiri dan membantu untuk meringankan penderitaan di setiap salah satu warga yang berduka di lingkungannya. Budayakan secara istiqomah melaksanakan tahlil selama 7 hari tanpa dikorupsi disertai dengan tanpa konsumsi di rumah yang berduka,” pungkasnya. (y0n/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger