Headlines News :
Home » , » Aset Dimas Kanjeng Resmi Disita

Aset Dimas Kanjeng Resmi Disita

Penulis : Dimas Bromo FM
Sabtu, 03 Desember 2016
KRAKSAAN – Penyidikan kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang  menyeret Dimas Kanjeng Taat Pribadi terus bergulir. Selasa (29/11/2016), Polda Jatim akhirnya resmi menyita 24 aset milik pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng tersebut.

Proses penyitaan sejumlah aset milik Dimas Kanjeng itu dilakukan secara tertutup. Penyidik mendatangi satu per satu lokasi aset Dimas Kanjeng dan memasang banner penyitaan. Ke-24 aset yang kini disita itu sebelumnya telah diawasi oleh penyidik Polda Jatim.

Beberapa waktu lalu penyidik juga telah mamasang banner di sejumlah aset itu bahwa tengah diawasi. Beberapa aset yang disita itu diantaranya rumah Laila, istri kedua Dimas Kanjeng yang terletak di Perumahan Jati Asri, Desa Kebonagung, Kecamatan  Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kemudian rumah istri ketiga Dimas Kanjeng, Mafeni yang berada di Dusun Karangdampit, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan. Tidak hanya aset yang ada di  Kabupaten Probolinggo. Rumah Dimas Kanjeng yang terletak di Kelurahan Triwung, Kecamatan Kademangan, Kota Problinggo, juga disita oleh tim Polda Jatim.

”Iya benar ada penyitaan aset Dimas Kanjeng yang dilakukan oleh tim Polda Jati. Aset itu disita karena diduga dari hasil modus tindak pidana penipuan dan buntut kasus pencucian uang oleh tersangka Dimas Kanjeng,” kata Kapolres Probolinggo AKBP   Arman Asmara Syarifuddin.

Arman menegaskan, total ada 24 aset milik tersangka Dimas Kanjeng yang resmi disita oleh tim Polda Jatim. Tentunya, penyitaan itu dilakukan setelah adanya penetapan dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang.

”Kalau dulunya belum disita. Hanya dalam pengawasan Ditreskrimum Polda Jatim. Sekarang, setelah Taat Pribadi jadi tersangka dugaan TPPU, 24 aset resmi disita,” ungkap perwira polisi dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono mengatakan, seluruh penyitaan itu atas dasar pengakuan tersangka Taat Pribadi kepada tim penyidik. Jika tersangka membeli puluhan aset itu memakai uang hasil dari para korban.

“Intinya, semuanya hasil temuan yang terkait dalam kasus ini akan disita oleh tim penyidik,” jelasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger