Headlines News :
Home » » Ajak Guru Tidak Konsumtif via Gebyar Undian Sertifikasi

Ajak Guru Tidak Konsumtif via Gebyar Undian Sertifikasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 14 Desember 2016

KRAKSAAN – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan BRI Cabang Probolinggo menyerahkan hadiah program gebyar undian sertifikasi tahap kedua tahun 2016, Rabu (14/12) lalu. Dalam kegiatan tersebut, hadiah yang disediakan mencapai 60 jenis.

“Kegiatan ini kami buat agar guru yang sudah sertifikasi harapannya uang yang didapat bisa ditabung dan tidak konsumtif,” kata Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo melalui Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Edi Karyawan.

Menurut Edi, jumlah guru yang sudah sertifikasi mencapai 3.933 guru. Tetapi yang ikut serta dalam program gebyar undian sertifikasi bersama BRI ini baru mencapai 2 ribuan guru saja.

“Program ini dilakukan untuk memotivasi para guru supaya menabung dan tidak konsumtif. Apalagi terhadap hal-hal yang tidak perlu dan tidak terlalu mendesak. Soalnya kalau sudah menerima uang pastinya akan konsumtif,” jelasnya.

Sementara Marketing Funding Officer BRI Cabang Probolinggo Yuyun Syahati mengungkapkan bahwa gebyar undian sertifikasi ini merupakan program lokal, sehingga baru diterapkan di Kabupaten Probolinggo. Dimana tujuannya untuk memberikan ruang yang mau menabung.

“Teknisnya sesuai dengan kesepakatan adalah pengendapan uang minimal Rp 2,5 juta dapat poin dan berlaku kelipatannya. Semakin banyak pengendapan uangnya, tentu kesempatan untuk mendapatkan hadiah juga lebih besar,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan semester sebelumnya jelas Yuyun, jenis hadiah saat ini jauh lebih banyak. Dimana pada semester sebelumnya ada 26 jenis dengan hadiah utama sepeda motor.

“Kalau sekarang guru-guru minta hadiahnya diperbanyak agar kesempatan menang lebih besar. Sehingga hadiah utamanya kita ganti tidak sepeda motor lagi. Ternyata semua guru sangat setuju, harapannya pemenangnya bisa lebih banyak,” pungkasnya. (wan)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger