Headlines News :
Home » » 23 SD Ramaikan Lomba ‘Drum Band’

23 SD Ramaikan Lomba ‘Drum Band’

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 02 Desember  2016
KRAKSAAN - Sebanyak 23 grup drum band tingkat SD meramaikan Lomba Drum Band yang digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/11/2016). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pekan Seni Pelajar (PSP) sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H (tahun 2016).

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini mengambil start di halaman SMP Hati Bilingual Boarding School (BBS) Kraksaan di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan dan finish di halaman SDN Kandangjati Kulon.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo melalui Kasi Olahraga dan Kesenian, A'at Kardono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan drum band di kalangan pelajar di Kabupaten Probolinggo.

“Selain itu, mampu membentuk komunitas dari guru-guru SD terhadap perkembangan drum band. Kriteria penilaian meliputi kekompakan suara, ketepatan nada dan kerapian atau keindahan,” katanya.

Melalui lomba drum band ini, A’at mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Terlebih melihat semangat dari kalangan pelajar serta antusiasme masyarakat di sepanjang rute yang dilalui. “Setidaknya lomba ini mampu memupuk kekompakan dan kebersamaan antar pelajar di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Lomba drum band ini terbagi dalam dua kategori meliputi, kategori pianika dan non pianika. Untuk pianika, juara 1 diraih SDN Kotaanyar 1, juara 2 diraih SDN Klaseman dan juara 3 diraih SDN Ganting Kulon.

Sementara untuk non pianika, juara 1 diraih SDN Pohsangit Leres 1, juara 2 diraih SDN Pabean, juara 3 diraih SDN Tanjungrejo, juara harapan 1 diraih SDN Gending 1 dan juara harapan 2 diraih SDN Sukokerto. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger