Headlines News :
Home » » Spesialis Curas Ditangkap, Ngaku Beraksi 6 Kali

Spesialis Curas Ditangkap, Ngaku Beraksi 6 Kali

Penulis : Dimas Bromo FM
Selasa, 15 November 2016
BANTARAN – Pelarian Muhamad Yasin alias Mat Bondet, 36, tersangka spesialis curanmor berakhir sudah. Minggu (13/11/2016) malam, tersangka asal Desa Patokan, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, itu berhasil dibekuk polisi gabungan Opsnal Barat dan Polsek Bantaran di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Data yang dihimpun menyebutkan, tersangka Mat Bondet sendiri sudah lama menjadi  Daftar Pencarian Orang (DPO). Terakhir, tersangka Mat Bondet beraksi melakukan  pencurian disertai dengan kekerasan (begal motor) di jalan Raya Desa Patokan, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, pada 3 Februari 2015 silam.

Saat itu, yang menjadi korban begal adalah Yuyun Sundari, 22, warga Desa/Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Kapolsek Bantaran AKP Sujianto membenarkan penangkapan DPO spesialis curanmor dan curas.

Penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 20.00, di rumah teman tersangka, di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. “Atas dasar LP/03/II/2015/JATIM/ RESPROB/SEK BTR, kami melakukan  penangkapan terhadap tersangka Mat Bondet yang sudah lama menjadi DPO,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, setelah berhasil ditangkap, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka guna proses pengembangan. Ternyata, tersangka Mat Bondet mengakui melancarkan aksi curanmor dan curas itu bersama dua tersangka lain yang masih DPO.

“Ada tersangka lain yang terlibat dan masih kita buru. Termasuk menyelidiki  penadah,” ujarnya. Hasil dari pemeriksaan, diungkapkan Kapolsek, ternyata tersangka Mat Bondet juga terlibat kasus curanmor di banyak TKP. Sejauh ini, pengakuan tersangka Mat Bondet ada 6 kali kasus curanmor yang telah dilakukan. Kasus curanmor itu  dilancarkan pada tahun 2015 kemarin.

“Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman maksimal selama 9  tahun penjara,” tegasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger